News News News

Thursday, March 31, 2005

Ada panas
Ada mendung
Ada hujan
Ada petir
Ada pelangi
Ada kabut berpayung awan
Ada badai berselimut doa
Ada Kau
:Tuhan:




Terry sebelum dan sesudah sakit. Photos taken from CNN dot com --Terry's family collection


Terry Schiavo (41 tahun, Florida), wanita yang sejak tahun 1990 berada diantara mati dan hidup karena mengalami brain-damaged akibat serangan jantung ini meninggal setelah tabung yang biasa digunakan untuk memberinya makan dicabut atas permintaan suaminya, Sebenarnya permintaan suaminya untuk mencabut tabung makannya ini sudah ditentang oleh orang tua dan saudara kandung Terry tetapi pengadilan lebih memilih mengabulkan permintaan suaminya dengan alasan suaminyalah yang berhak menentukan kematian isterinya. Setelah 13 hari hidup tanpa makanan dari tabung, Terry meninggal karena kekurangan makan. Sungguh proses kematian yang menuai kontroversi dan membuat saya diliputi berbagai perasaan yang saya sendiri susah untuk menjelaskan. Sementara di Tanah Air bencana kembali datang. Ikut berduka buat Nias. Ikut berduka juga buat keluarga Terry. Semuanya pasti ada hikmahnya.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Musim semi menyapa montreal. Artinya tingkat kesetresan saya berkurang karena saya tak harus kejar-kejaran dengan Danial, untuk memaksanya memakai snowpants dan atribut winter lainnya. ketika saya hitung-hitung, saya bisa menghemat waktu 30 menit karena terbebas dari tugas membantu danial memakai dan melepaskan attribut winter ini. Artinya udara sangat segar. tak terlalu panas dan tak terlalu dingin. Artinya mata saya sebentar lagi akan dimanjakan oleh warna warni bunga tulip. Yasa bilang, "if the park smells stinky, it means the Spring is coming!". Alasannya karena kotoran anjing di taman-taman tak terbungkus oleh es lagi jadi baunya menyebar kemana-mana, hmm make sense juga!

---------
Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Urus-mengurus pajakpun tiba. Sebagai orang miskin, kalau kita mengurus surat-surat pajak, maka kita akan mendapat pengembalian pajak karena penghasilan kita di bawah rata-rata. Dengan semangat 45, saya dan Ninink pergi ke akuntan untuk mengurus-urus surat pajak dengan membawa kwitansi-kwitansi pembayaran yang bisa reimbursed oleh pemerintah Canada; pembayaran daycare, potongan gaji untuk pajak dll. Tetapi, tak seperti keluarga Ninink yang diperkirakan akan menerima pengembalian pajak, tetapi keluarga saya justru harus membayar pajak karena perusahaan suami saya teledor tak memotong pajak mingguan dari gaji suami ke propinsi Quebec dan hanya memotong sedikit saja ke pemerintahan Federal. Saya langsung shock karena tak mengira harus membayar $820. Saya tak mengira akan begini jadinya *nyanyi sendu*. Saya nyaris pingsan tetapi untung ada tempe buatan Eny yang bisa sedikit menghibur duka dalam hati.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Image hosted by Photobucket.com


Vi3 dan Nda akan melaksanakan sekramen pernikahan tanggal 3 maret 2005. Selamat ya vi3! Wah saya seneng sekali. saya bahagia untukmu vi3 dan nda. Selamat. saya pingin terbang menghadiri pernikahan kalian. bijimana caranya ya? eh Photo tsb hasil nyolong dari 'rumah'nya vi3.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Image hosted by Photobucket.com


Blogfam kembali bikin event menarik. LOMBA MASAK VIRTUAL ALA BLOGFAM 2005. Info selengkapnya bisa di baca di banner kelip2 ini Image hosted by Photobucket.com

© 2004 - 2006 Serambi Rumah Kita. Design & Template by Anita.