Kesabaran Bulan

Monday, May 16, 2005

Setiap pagi didalam bis 90, saya selalu melihat seorang ibu kira-kira berumur antara 29- 32 tahuanan dengan 3 orang anaknya. satu orang masih bayi didalam strollernya kira-kira berumur satu tahun, satu orang lagi digendongnya kira-kira berumur 2 tahun dan seorang lagi digandengnya berumur kira-kira 3,5 tahun.

Bayinya nampaknya di sekolahkan di daycare depan westmount park school. Sedangkan dua anaknya yang lain, saya tak pernah tau dimana daycare mereka. Saya membayangkan betapa repotnya ibu itu harus mengantarkan ketiga anaknya ke daycare masing-masing. kalau dua tujuan daycare saja sudah rumit. apalagi tiga daycare.

Sering kali saya lihat, bayinya menangis minta susu. Sedangkan anak keduanya menangis minta perhatian sedangkan si sulung lagi seneng-senengnya bergerak kesana-kemari, belum lagi ada beberapa orang di bis yang tak begitu menyukai anak-anak akan berkomentar dengan sinisnya. Mungkin memang sepanjang hidup mereka tak pernah di direpoti anak-anak sehingga mereka tak tahu betapa nikmatnya mendengar celoteh dan tangis anak-anak.

Memang repot mempunyai banyak anak di negeri asing. Apalagi kalau winter yang mengharuskan memakai baju berlapis-lapis. Tetapi ibu yang berkulit coklat ini selalu tersenyum menanggapi keruwetan-keruwetan yang selalu terjadi.Saya ingin punya anak satu lagi. Tapi, bisakah saya mempunyai kesabaran bulan seperti ibu dengan 3 anak perempuannya itu?

"Paknyakkkk, hamilin saya dong!" kata saya tak jelas diantara mau dan ragu-ragu.

ps: Ikuti dan sukseskan Image hosted by Photobucket.com

Picture of the Month!
Image hosted by Photobucket.com
the Indonesian Idols; Izza and Danial!!

Kopdar Blogfam cabang Montreal. Ide Pak Salut. Photo di ambil oleh Ninink
Image hosted by Photobucket.com

© 2004 - 2006 Serambi Rumah Kita. Design & Template by Anita.