Iklan oh Iklan

Thursday, December 22, 2005

Akhir- akhir ini, telpon di apartemen saya sering berdering. Biasanya pagi-pagi sekitar jam 9- 11 an pas saya sibuk ngulik tugas sekolah maupun tugas "online" saya. Dan juga akan berdering disaat-saat saya sibuk menyiapkan makan malam bahkan menemani anak-anak tidur.

Saya selalu bergembira jika ditelpon oleh orang-orang yang saya kenal. Tetapi telpon yang yang saya ceritakan ini adalah telpon dari agen iklan "long distance" dan juga riset-riset tidak jelas. Karena di godog pak pare, saya sangat paham aturan riset makanya saya tahu mana riset yang jelas dan mana riset yang di buat asal2an dengan adanya unsur pemaksaan yang tidak sesuai dengan kode etik riset.

Awalnya saya terima dengan baik dan saya tolak dengan halus. Tetapi ketika sudah berkali-kali menelpon dari perusahaan yang sama dengan penelpon yang berbeda-beda, suara saya mulai ketus bahkan sempet saya bentak dengan mengatakan kata ampuh "I will call my lawyer!" ketika dia dengan Pd nya tau data2 pribadi tentang ke negara mana saja saya nelpon dllnya.

Suami saya menasehati saya untuk agak manis dalam menyikapi mengingat mereka kan juga bekerja. Tetapi bagaiman bisa bersikap manis kalau materi yang disampekan sama dan kadang-kadang ada kesan memaksa.

Kemudian saya mulai mengapalkan angka2 nomor telpon yang ada di call display. Pokoknya kala unknown name seringnya ya dari pengiklan itu.

Tetapi tentu saja banyak yang jadi korban mengingat International caller selalu terdisplay unknown name.

"kringggg!"

saya (sekilas liat display) : "hellow" (judes)
caller : "Ibah?"
saya :" hah?"
Caller: "ada apa? Kok suaranya gitu?"
saya: " Huwaaaaaa abah!"

----
"kringggg!"
saya ( sekilas liat call display): " hallo" (lemes dan judes. siap ngebentak)
Caller : " Bisa bicara sama Ibu labibah?"
Saya (lho kok ngomong Indonesia) : "Saya sendiri, sapa yah?"
Caller :" saya, maknyak, Jaf" (nada menurun)

hahahahaha. Rupanya Jaf lagi hunting ucapan taun baru dari masyarakat diseluruh penduduk bumi untuk program siarannya di Singgapur sana.

© 2004 - 2006 Serambi Rumah Kita. Design & Template by Anita.