Danial's First Book!

Monday, April 03, 2006

Danial sedang seneng2nya membuat buku cerita. Dia mengumpulkan kertas, di klip, digambarin dan dibawah gambar-gambar tersebut ditulis ceritanya. Yang bagian nulis yang susah-susah adalah Yasa dan ibu tetapi tulisannya harus persis seperti yang keluar dari mulut Danial.
Buat arsip kalau dia sudah besar, saya cantumkan tulisan Danial disini :

Monster In the Suewers by Danial and Yasa.

" One day, there were 6 monsters in the Suewers. Then, a little kid came to the Suewers and he wanted to see if there was a real monster. The little kid was scared to see that there were some real monsters and more monsters appeared. Some monsters turned invisible and the little kid was very scared. Then he run away. Now the monsters can live peacefully and feel very happy. The End".

Buku cerita ini dibawa kemana-mana dan dibaca berulang-ulang dengan bangganya. "Look! this is my first book!" Katanya.

Sementara itu Zirak semakin tak suka tidur di Cribnya. Denger suara lari2 danial, pasti terbangun. Deneger pintu kamar dibukapun terbangun, bahkan denger kentutnya sendiripun dia kaget dan terbangun. kalau sudah terbangun, saya harus memulai ritual "setor body" yang bisa setengah jaman untuk bisa tidur kembali.

Nampaknya, Dia lebih suka tidur di car seat yang diletakkan di living room dengan suara Tv dan computer yang hingar bingar plus kegaduhan danial dan Yasa. Atau tidur di tempat tidur Yasa dan Danial. Walau tentu saja sering Dikucel-kucel sama kaka2nya ditempat tidur, anehnya Zirak bisa tertidur pulas disitu.

Minggu yang lalu, saya sedang mencuci piring dan Danialpun menjaga adiknya. Kemudian telpon berdering dan ternyata ayah nelpon dari tempat kerja. Setelah ngobrol sebentar dengan saya, ayah pingin ngomong dengan danial. Telpon saya serahkan danial yang sedang berada dikamar dengan adiknya. Dan sayapun melanjutkan aktivitas cuci mencuci piring. selang berapa menit, saya masuk ke kamar dan pemandangan dibawah ini yang saya dapati.



"I think ayah want to talk to Zirak," katanya sembari mengutak-atik gambarnya. Benar saja. ayahnya di telpon teriak-teriak menyuruh Danial mengembalikan telpon ke saya yang tentu saja danial tak mendengarnya.Dan Zirakpun tetep merem.Kayaknya Zirak gak begitu suka suasana sepi yang mebuatnya merasa "lonely" karena ketika di apartemen ada temen2 sekolahan pada main ke rumah, dia menangis ketika dikamar tetapi begitu di bawa keluar, dia langsung pules disela-sela obrolan2 dan guyonan2 di ruang tengah.

-updated-
*Dalam rangka hari Kartini, bLogfam menggelar Lomba masak Virtual 2 dan lomba foto. klik di banner cantik ini untuk info lengkapnya.


Lomba Dalam Rangka Hari Kartini 2006


Ikutan yook. Ada hadiahnya dari para donatur yg baik hati dari benua Asia, Australia, Eropa dan Amerika. Dan Kalau pesertanya banyak, sapa tau bisa masuk MURI.

*Thanks to Primadonna Angela atas review kumpulan cerpen "Addicted to Weblog" di majalah online Blogfam, Bz!blogfam Edisi April 2006.

* Buku Kumpulan Cerpen "Suami Impian" dan Buku Pengalaman "The real Dezparate Housewives" dicetak ulang! Laris-laris.

© 2004 - 2006 Serambi Rumah Kita. Design & Template by Anita.