Kamar Mandi: Tragedi atau Komedi?

Tuesday, April 25, 2006

Sewaktu saya mengikuti training bahasa di IALF Denpasar Bali, saya tinggal di sebuah rumah yang kamar mandinya agak jauh dari rumah utama. Jadi kalau mau ke kamar mandi, saya harus melewati halaman, sumur, dan dapur rumah ibu kos.

Suatu saat, dalam keadaan pusing2 karena hamil Yasa, saya mandi. Sehabis mandi saya kedinginan dan cepat-cepat mengunci pintu kamar mandi (mengunci pintu kamar mandi ini harus dilakukan supaya ayam tak nyelonong ke kamar mandi) dan jalan cepat-ke kamar saya dan tiduran akibat pusing yang tak tertahan. Akhirnya memang saya benar-benar tidur. Di antara tidur tersebut saya mendengar bunyi "tok Tok". Saya sedikit manyun karena suara itu mengganggu tidur siang saya. Ah, kenapa orang memperbaiki rumah harus sekarang di saat saya bisa tidur? (saya sensitif sama bunyi2an ketika hamil Yasa ini, bahkan denger abang bakso mukul2 mangkokpun saya jengkel tak karuan).

tapi suara "tok tok" itu malah semakin keras. Dan diiringi sayup-sayup suara manusia yang entah apa maksudnya. Ah, saya kan tak paham bahasa Bali. Saya tutup telinga dengan bantal sambil mbolak mbalik badan kekanan ke kiri. saya berusaha tidur lagi. Tetapi suara itu semakin keras dan bahkan seperti orang kalap. Saya mulai pasang kuping baik-baik karena penasaran. eh kok nama saya dipanggil2?

Seketika saya ingat suami saya. Wah dimana suami saya? Bukankah dia lagi mengunjungi saya? Lambat laun saya sadar. saya ingat suami saya mengantar saya ke kamar mandi (dia selalu mendampingi saya mandi karena takut saya "ambruk" dikamar mandi karena pusing2 dan mual itu) dan setelah saya selesai mandi dia sedang wudlu. Dan saya ke kamar duluan dengan mengunci kamar mandi dari luar.

hahaha, entah berapa menit dia terkurung dikamar mandi. Sedangkan saya sempat tertidur di kamar. maklum saat itu hari kerja jadi ibu kospun sedang nungguin anaknya sekolah di TK.

Buru2 saya ke kamar mandi. dan membukakan pintu yang terkunci. Saya cengingisan tak karuan, mentertawakan kejadian yang menurut suami saya tak lucu sama sekali.

***********************************

PS: Selamat datang Rombongan MLIS di Montreal! Srie, Anis, Faisal, Pungky, Amru dan Agus! Buat Qudus, jangan khawatir, isterimu aman dan tambah "berbobot" disini.

© 2004 - 2006 Serambi Rumah Kita. Design & Template by Anita.