Komunitas Blogfam Bisa Apa?

Wednesday, December 06, 2006

(Tulisan Dalam Rangka Hut ke 3 Blogfam)


BlogFam Community


Apa sih yang biasa dilakukan oleh para blogger ketika mereka bergabung dalam sebuah komunitas? Begitu pertanyaan yang sering saya dengar ketika nama blogfam dot com mulai muncul di permukaan, baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

Jawabannya? Banyak!

Ketika bingung karena tak tahu cara mengotak-atik blognya, ketika bingung karena weblognya di acak-acak seseorang, ketika bingung karena ada masalah dengan komputer, ketika bingung karena hampir melahirkan, ketika bingung karena anak-anak yang sakit dan tak mau makan, ketika bingung karena sang kekasih hilang tanpa pesan, ketika bingung karena bermasalah dengan orang tua atau calon mertua, ketika bingung bagaimana cara melamar gadis pujaan hingga pekerjaan, ketika bingung dengan kurikulum dan biaya pendidikan, ketika bingung mau jualan, ketika bingung mau masak apa sekarang, ketika bingung dengan masalah kecantikan, kesehatan gigi hingga kesehatan reproduksi, ketika bingung karena lagi tertimpa cobaan, ketika bingung mencari masukan tentang cara menulis cerpen, puisi hingga tata cara penerbitan dan ketika kebingungan-kebingungan lainnya melanda, seorang blogger perlu tempat berbagi dan mencari solusi. Ketika kebingungan berada di suatu kota di Indonesia bahkan di suatu negara di dunia, akan selalu ada teman yang diajak ketemuan, seperti saya, Liza dan hani yang mampir ke Montreal.



Hal seperti inilah yang dilakukan seorang blogger ketika mereka bergabung dan berinteraksi dalam satu komunitas. Blogfam dot com mencoba memfasilitasi ajang tukar pikiran antar blogger dalam situasi kekeluargaan tanpa membedakan latar belakan agama, jender, kesenioritasan, ketersohoran, kekayaan, pendidikan dan tua-mudanya usia.Blogfam dot com adalah komunitas pelangi tempat para blogger Indonesia berbagi.

Sungguh keramahan yang seperti ini hanya blogfam saja yang memiliki.

Tanggal 6 desember 2006 adalah hari jadi blogfam dot com yang ke-3. Hasil nyata dari berbagi informasi dalam bentuk masak-memasak telah menghantarkan komunitas blogfam tercatat di MURI (Musium Rekor-Dunia Indonesia) atas lomba masak virtualnya yang unik.

Photobucket - Video and Image Hosting



Photobucket - Video and Image Hosting





Dan salah satu hasil nyata dari diskusi tulis menulis dan teriakan saling menyemangati satu sama lain di ruang Gallery Kreasi forum blogfam dot com adalah lahirnya buku-buku ini. Dan sudah berapa banyak yang terjangkiti virus menulis ini?






Hasil nyata dari berbagi informasi dan ekspresi, lahirlah majalah online BZ!blogfam.

Blogfam Online Magazine


Blogfam 3 tahun sudah! Banyak cerita-cerita di dalamnya.

Masa-masa sulit ketika tahun pertama blogfam didirikan kini sudah membuahkan hasil. Menjelang Tahun kedua, blogfam lebih tertata. Menjelang tahun ke tiga, blogfam semakin diakui dengan berbagai prestasinya; dari piagam MURI, Munculnya online magazine dan buku-buku yang terbit di bawah bendera blogfam.

Di Tahun ketiga inipun blogfam harus terus berbenah. Regenerasi kepemimpinan dilakukan. Itha terpilih secara demokratis menduduki tampuk pimpinan tertinggi di Blogfam. Itha adalah sosok yang ramah, bertanggung jawab dan menyejukkan. Semoga Itha bisa membawa blogfam menjadi lebih bermakna dan tetap ramah baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

Masih bertanya, komunitas blogger bisa berbuat apa?

Tanyakan saja pada blogfamers sedunia!

Montreal, 6 Desember 2003 – 6 desember 2006

Salam

maknyak

Founder Blogfam dot com

Selamat bekerja Itha!

Thank you buat :
Co-Founders: Ikaray, Rieke, Pingkan, Intan, Widi dll,

Admins:
Vi3, Uyet, alarix dan Sa,

Moderators: Yna, Neng Ita, Simplyju, Rwidiani, Rara79, Jaf, Kidy, Amrilt, Iwok, mas tom dan Bunda Shafiyya

Mereka adalah orang-orang hebat. Orang super sibuk di dunia nyata tetapi masih bisa berbagi di dunia maya.

Terimakasih juga buat blogfamers seluruh dunia. Tanpa kalian blogfam takkan pernah bisa bernafas.

Selamat!!!

Bagi yang ingin menghadiri launching buku-buku blogfam, sekaligus ketemu penulis-penulis blogfam juga syukuran ultah ke 3 blogfam, silakan datang ke


Common Room Bandung. Jam 10.00 sampai 17.00 tanggal 9 Desember 2006.

Untuk lebih jelasnya click banner di bawah ini:

BlogFam Community


Untuk yang di Yogyakarta, Jakarta dan Makssar? tunggu tanggal mainnya!

© 2004 - 2006 Serambi Rumah Kita. Design & Template by Anita.