Oke, Ini Indonesia, Bung

Tuesday, October 12, 2010

Ini Indonesia, bung!
Dimana keadilan hanya sebatas uang. Sehingga saya meragukan apakah yang di penjara-penjara itu benar-benar penjahat? atau sekadar seseorang yang dikorbankan? atau bahkan seseorang yang sebenarnya malah hendak memperjuangkan keadilan dan hak-hak rakyat?

Ini Indonesia, bung!
Dimana orang menjadi salah tingkah. Mau bepergian pakai apapun menjadi serba salah. sebut saja berbagai kendaraan. Lha kok mesti membahayakan penumpangnya. Dan selalu dijawab bahwa ini adalah takdir Tuhan. Pasrahlah sebab kematian akan menghampirimu kapan-kapan. Betul! Saya mempunyai Tuhan. Tapi apakah ada jawaban daripada sekedar melempar tanggung jawab kepada Tuhan?

Ini Indonesia, bung
dimana anak-anak hingga orang tua bebas melecehkan satu sama lain baik karena bentuk fisik maupun mental yang mereka anggap aneh atau bahkan latar belakang yang tidak sesuai dengan mainstream.Ya! yang saya maksud adalah "bullying" dan mereka bangga melakukan itu atas nama "kenakalan yang membanggakan". Adakah aturan yang ditegakkan untuk sekedar mengingatkan bahwa "bullying" menciptakan generasi yang tidak percaya diri yang bisa mengakibatkan bunuh diri. dan bagi Pem "bully" bisa menyebabkan mental preman yang akan dibawa-bawa hingga akhir hayat nanti.

Ini Indonesia, Bung
Dimana menipu bisa menjadi ruh di semua kalangan; dari rakyat kecil di pasar-pasar tradisional hingga rakyat besar di gedung-gedung megah. pengurangan timbangan, penjualan daging busuk hingga makelar kasus berderu deru. ada setiap waktu.

Sistem yang amburadul adalah kunci segalanya.

Meski demikian, saya tetep cinta Indonesia. Saya percaya masih banyak kebaikan dibalik semua keburukan yang saya paparkan di atas. Silahkan anda paparkan saja disini agar muncul harapan-harapan yang selama ini terkubur, agar kita menjadi bangsa yang percaya diri. Ketika percaya diri sudah ada, maka relatif lebih mudah untuk memperbaiki diri. yesss?

Pesta Blogger tanggal 30 Oktober 2010? Be there! Mungkin bisa dijadikan ajang untuk membangun kerja sama dalam rangka mengobati negeri kita yang sedang rewel. Ya Indonesia adalah negeri kita. Sebagaimana seorang ibu yang sedang menghadapi anaknya yang nakal, tetep saja ia akan menunjukkan kasih sayangnya. Dan ibu itu adalah KITA; Saya dan anda!

© 2004 - 2006 Serambi Rumah Kita. Design & Template by Anita.